Bank Dunia : "Ada Motif Politik Di Balik Isu Kepemilikan Lahan Oleh Asing" - Anti Isu

Breaking

Friday, August 24, 2018

Bank Dunia : "Ada Motif Politik Di Balik Isu Kepemilikan Lahan Oleh Asing"



Mati anak berkalang bapak, mati bapak berkalang anak. Peribahasa tersebut nampaknya sudah mendarah daging bagi Hanif Anis yang merupakan Wakil Ketua Umum PAN sekaligus putra Amin Rais yang mengatakan bahwa 74 persen tanah negara Indonesia telah dikuasai oleh segelintir orang bahkan asing.
Anis menambahkan pernyataan tersebut ia kutip dari data yang dirilis oleh pihak Bank Dunia atau World bank pada tahun 2015.
Menanggapi statmen yang dilontarkan oleh Hanif, Country Director Bank Dunia untuk Indonesia-Timor Leste, Rodrigo A Chaves dengan tegas membantah pernyataan tersebut. Chaves menilai ada muatan politis di balik isu kepemilikan tanah itu.
Chaves menilai, pemerintahan pada era Jokowi melalui programnya terutama kepemilikan lahan dan properti merupakan hal baik. Ini merupakan bentuk dari kehadiran pemerintah untuk rakyatnya.
Chaves juga mengonfirmasi bahwa 74 persen lahan di Indonesia dimiliki oleh pemerintah Indonesia.
"Ingat bahwa 74 persen lahan di negara ini dimiliki oleh pemerintah Indonesia. Saya pribadi tidak mengerti mengapa beberapa orang sangat berusaha keras membuat ini menjadi isu politik sekarang," tandas dia.

No comments:

Post a Comment

Pages