Jokowi Tetap Tonton Closing Asian Games Bersama Pengungsi Gempa Lombok - Anti Isu

Breaking

Monday, September 3, 2018

Jokowi Tetap Tonton Closing Asian Games Bersama Pengungsi Gempa Lombok

Jokowi Tetap Tonton Closing Asian Games Bersama Pengungsi Gempa Lombok


Presiden Joko Widodo menyaksikan penutupan Asian Games 2018 bersama pengungsi gempa di Lapangan Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat, NTB, Minggu, 2 September 2018, malam. Jokowi memberikan sambutan penutupan Asian Games 2018 secara langsung dari Lombok.

Warga Lombok juga antusias saat nonton bareng Jokowi. Terlihat banyak yang memotret kehadiran Jokowi di sana. Jokowi sendiri dijadwalkan akan menginap di kamp pengungsian yang terletak di Kecamatan Gunung Sari, Kabupaten Lombok Barat.

Jokowi turut mengatakan, meski Asian Games 2018 sudah berakhir, semangat "Energi Asia" yang menjadi jargon Asian Games 2018 tidak boleh berakhir.

"Asian Games 2018 memang berakhir sampai di sinii. Tapi energi dan semangat Asian Games gak akan padam. Salamat dan terima kasih untuk kontingen seluruh negara atas kehangatan dan semangatnya. Inilah 'Energi Asia yang sesungguhnya. Kita bersatu membawa kebaikan untuk dunia," lanjutnya.

Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang buat Asian Games sukses. Kita suskses buat tuan rumah yang ramah bagi tamu. Semoga ini jadi enegri buat bangsa kita supaya makin maju dan bersatu. kata dia dari Lombok.

"Siapa kita?" tanya Jokowi yang tengah menggunakan kemeja putih. "Indonesia," jawab para pengungsi sembari mengepal tangan ke depan. "Sebagai penutup, mari kita berboda bagi saudara kita (di Lombok) untuk mengirimkan positif agar Lombok kembali pulih bahkan lebih baik," tutupnya.

No comments:

Post a Comment

Pages