Jokowi Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032 - Anti Isu

Breaking

Monday, September 3, 2018

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018 merupakan pengalaman berharga bagi Indonesia. Dengan pengalaman yang kami miliki sebagai tuan rumah Asian Games ke 18, kami yakin bahwa kami juga bisa menyelenggarakan acara olahraga yang lebih besar," kata Jokowi selama konferensi pers yang dilakukan bersama ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Presiden Thomas Bach, dan Olympic Council of Asia (OCA) Ahmad Al-Fahad Al-Sabah, di Istana Bogor, Jawa Barat.

Presiden IOC Thomas Bach menyambut pencalonan Indonesia, negara keempat terbesar di dunia, mengatakan bahwa Asian Games memberikan “fondasi kuat” untuk tender Olimpiade 2032 negara itu.

“Karena dengan Asian Games ini, dengan kesuksesan besar ini, Indonesia telah menunjukkan bahwa mereka memiliki semua yang diperlukan untuk menyelenggarakan Olimpiade dengan sukses,” kata Bach.

Sekitar 12.000 atlet dari 45 negara dan wilayah serta beberapa ribu pejabat dan wartawan mengambil bagian dalam pertandingan yang berakhir Sabtu.

Sebagai tuan rumah, Indonesia menyelenggarakan upacara pembukaan yang spektakuler dan juga melampaui harapannya sendiri dalam memenangkan 30 medali emas, dan menempati posisi keempat di perolehan medali.

Indonesia, diproyeksikan menjadi salah satu dari 10 negara dengan ekonomi terbesar dunia pada tahun 2030, menggunakan pesta olahraga Asia untuk menggeser persepsi bahwa target tersebut terlalu sulit untuk dicapai, membuka jalan untuk menyelenggarakan acara olahraga yang lebih besar.

No comments:

Post a Comment

Pages