Kunjungan Jokowi Ke Korea Selatan Bawa Hasil Positif Di Sektor Investasi & Perdagangan - Anti Isu

Breaking

Friday, September 14, 2018

Kunjungan Jokowi Ke Korea Selatan Bawa Hasil Positif Di Sektor Investasi & Perdagangan

Kunjungan Jokowi Ke Korea Selatan Bawa Hasil Positif Di Sektor Investasi & Perdagangan


Kunjungan Jokowi ke Korsel merupakan kunjungan balasan dari kunjungan Presiden Moon Jae-in ke Indonesia November 2017. Dalam kunjungan itu, Jokowi menghadiri one-on-one meeting dengan beberapa perusahaan besar Korea Selatan dan menghadiri pertemuan forum bisnis Forum dengan asosiasi dan perusahaan-perusahaan Korea Selatan.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Lembong yang ikut mendampingi Presiden mengatakan, kunjungan ini ditandai dengan penandatanganan 15 nota kesepahaman dan enam komitmen investasi business to business dengan kesepakatan bisnis senilai 6,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp92 triliun (kurs Rp14.800 per dolar AS).

”Dengan ditandatanganinya 15 nota kesepahaman dan enam komitmen investasi tersebut diharapkan sentimen pelaku usaha luar terhadap pasar nasional dapat menjadi lebih baik.” ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (10/9/2018).

Pria yang kerap disapa Tom itu berharap komitmen investasi bisa direalisasikan. Apalagi, rencana bisnis itu menyasar sektor industri utama, termasuk otomotif. Hal tersebut dinilainya perlu direspons secara positif mengingat banyak komitmen investasi itu membidik pasar ASEAN dan Australia.

“Yang paling penting itu adalah meyakinkan investor bahwa Indonesia adalah tempat yang nyaman untuk berinvestasi. Kebanyakan negara yang ekonominya sedang terpuruk, karena tidak bisa menjaga sentimen pasar atau pelaku usaha,” kata Tom.

No comments:

Post a Comment

Pages