Waspada Berita Bohong Tentang Pencekalan Habib Rizieq - Anti Isu

Breaking

Thursday, September 27, 2018

Waspada Berita Bohong Tentang Pencekalan Habib Rizieq

Waspada Berita Bohong Tentang Pencekalan Habib Rizieq


Pengungkapan dicekalnya Habib Rizieq ini disampaikan Martak saat dirinya menanggapi pernyataan Kapitra Ampera yang mengaku telah bertemu Habib Rizieq Shihab. Ia meminta agar Kapitra untuk tidak menyebarkan berita bohong tentang keberadaan Habib Rizieq.

“Saya memohon kepada saudara Kapitra untuk jangan terlalu banyak mengembangkan isu bohong. Kapitra itu tidak pernah bertemu Habib Rizieq,” sindir Martak kepada Kapitra.

Habib Rizieq diketahui memiliki beberapa kasus hukum atas laporan sejumlah pihak ke polisi. Diantara kasus tersebut ada yang kemudian di SP3, seperti kasus pornografi yang juga menyeret Firza Husein.

Menanggapi kabar pencekalan tersebut, Polri pun angkat bicara. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo malah mengungkapkan keheranannya.

“Gimana kok bisa sampai dicekal, kan dia WNI. Kalau ada masalah ya normalnya di deportasi,” begitu ujarnya.

Memang ada benarnya apa yang disampaikan oleh Brigjen Dedi Prasetyo. Jika ada masalah keimigrasian atau semacamnya, tentu logikanya HRS akan dideportasi ke tanah air. Tidak ada yang namanya pencekalan, yang ada adalah apabila WNI melakukan tindak pidana disana maka akan dilakukan pencekalan atau penahanan dan diproses sesuai kesalahannya.

Nah, memangnya HRS melakukan tindak pidana di Saudi ?

Maka dari itu kabar pencekalan ini tentu saja menjadi misteri yang belum diketahui kebenarannya.

No comments:

Post a Comment

Pages