Hadapi Persaingan Global, Pemerintah Tingkatkan Pendidikan Vokasi - Anti Isu

Breaking

Monday, October 29, 2018

Hadapi Persaingan Global, Pemerintah Tingkatkan Pendidikan Vokasi

Hadapi Persaingan Global, Pemerintah Tingkatkan Pendidikan Vokasi
Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker) M. Hanif Dhakiri menegaskan, pemerintah terus meningkatkan pendidikan vokasional atau kejuruan. Ini dilakukan sebagai langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia ( SDM) penopang pembangunan nasional.

"Kebutuhan tenaga- tenaga kerja yang terampil dan kompeten sesuai lapangan kerja yang tersedia menjadi sangat penting untuk dipenuhi Indonesia di tengah persaingan global," kata Hanif. 

Menaker mengatakan itu saat melakukan kunjungan kerja ke Unit Pelayanan Teknis Pusat (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) provinsi Jawa Timur, di Jember pada Sabtu (27/20/2018).

Adapun kejuruan yang dikunjungi Hanif di sana antara lain kejuruan salon, komputer, batik, otomotif, menjahit/tata busana, bordir, CNC, pertanian, budidaya jamur, dan prosesing.

Lebih lanjut, Menaker mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan terobosan untuk merevitalisasi BLK di seluruh Indonesia. Tak cuma itu, kata dia, sesuai program pemerintah Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) juga terus menggencarkan aktivitas BLK sebagai upaya menggenjot peningkatan daya saing tenaga kerja Indonesia. 

No comments:

Post a Comment

Pages