PDM Boyolali Akan Adakan Jalan Sehat Sambut Milad Muhammadiyah ke 106 - Anti Isu

Breaking

Friday, November 16, 2018

PDM Boyolali Akan Adakan Jalan Sehat Sambut Milad Muhammadiyah ke 106

PDM Boyolali Akan Adakan Jalan Sehat Sambut Milad Muhammadiyah ke 106
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Boyolali akan menggelar Jalan sehat dalam rangka Milad 106 Tahun Muhammadiyah. Diperkirakan, puluhan ribu warga Muhammadiyah dan masyarakat akan memadati area sekitar Kompleks Kabupaten Boyolali. Acara akan di gelar pada Ahad, (18/11/2018), dengan start dan finish di alun-alun Kidul Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Antusias masyarakat untuk jalan sehat memang sangat terlihat jelas. Peserta bukan hanya dari warga Muhammadiyah saja tapi di ikuti masyarakat Umum Boyolali.

Purwanto SPd MPd, ketua panitia menjelaskan, kegiatan ini merupakan aksi 106 tahun milad Muhammadiyah sebagai syiar yang menggembirakan ummat dan masyarakat umum. “Pada kegiatan itu akan mengumpulkan donasi untuk membantu korban bencana,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan peserta, untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan. “Peserta dengan jumlah ribuan ini dihimbau untuk cinta alam dan kasih sayang sesama manusia. Peserta mencintai lingkungan hidup, tidak meninggalkan sampah-sampah berserakan. Seluruh peserta dimohon membawa kantong plastik untuk memungut sampah di sekelingnya. Kita datang disambut dengan lingkungan yang bersih, maka kita akan pulang dengan kondisi lingkungan yang bersih pula,” ujar Purwanto.

Sapta Wibawa ST, panitia lain menyampaikan, sosialisasi kegiatan ke masyarakat dilakukan dengan berbagai cara. “Antara lain dengan memasang spanduk di beberapa titik, media sosial, dan melalui struktur organisasi,” ujar Sapta.

Ia berharap, sosialisasi bisa sampai dan menyasar kepada masyarakat dengan benar da baik.

Fahrudin SH, panitia seksi transportasi mengatakan, perserta jalan sehat akan melalui ruter yang telah ditentukan.  “Insya Allah rute yang akan di lalui dalam rangka milad Muhammadiyah di kabupaten Boyolali besok, start dan finish di alun-alun kidul, lalu menuju patung Sukarno, ke kiri lurus lewat depan Gedung Dakwah Muhammadiyah Boyolali, lalu ke seiko, ke kiri ketemu perempatan kiri lagi, sampai patung Jendral Sudirman ke kanan menuju kantor Disporapar, trus ke kiri sekaligus pembagian kupon, lalu ke kantor sekda, ke kanan kantor bupati ke kiri, masuk alun-alun kidul Boyolali,” ujarnya.

Menurut Fahrudin, panitia jalan sehat ini menyediakan hadiah bagi peserta berupa sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, dispenser, megicom, dan sejumlah alat rumah tangga lainnya.

Jalan sehat yang dikemas dengan acara Pawai Taaruf ini, rencananya juga akan dihadiri oleh PWM jawa Tengah, PDM Boyolali, Bupati Boyolali, Dandim Boyolali, Kapolres Boyolali, PCM se-Boyolali, Ortom se-Boyolali (Aisyiyah, PM, NA, IMM, IPM, HW, Tapak Suci), AUM se Boyolali, warga Muhammadiyah dan masyarakat.

No comments:

Post a Comment

Pages