KEK Pariwisata Jatigede Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi - Anti Isu

Breaking

Wednesday, December 19, 2018

KEK Pariwisata Jatigede Bakal Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi

Pemerintah Gencar Bangun Bendungan Yang Bisa Jadi KEK Untuk Dongkrak Sektor Wisata Dan Kurangi Pengangguran
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumedang kini tengah merumuskan untuk membuat suatu Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di sekitar wilayah Bendungan Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Secara target waktu, dia berharap, KEK Pariwisata Jatigede ini bisa terbentuk pada 2019 mendatang.

"Jadi kami akan buat Jatigede ini sebagai kawasan wisata terpadu dengan menggunakan jalur KEK Pariwisata. Sedang diproses sekarang, sedang dipersiapkan tahapan-tahapannya. Tim juga sudah disiapkan, termasuk timeline. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa terwujud KEK Pariwisata," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Bendungan Jatigede, Sumedang, Senin (17/12/2018).

Secara konsep, dia menguraikan, KEK Pariwisata Jatigede ini kelak akan ditopang oleh beberapa desa wisata yang memiliki fungsi dan keunikan sendiri yang dapat memancing minat para wisatawan.

"Jadi nanti ada fokus-fokus, mana desa wisata yang homestay, mana yang kuliner, mana yang wisata air, mana yang suvenirnya. Jadi tiap desa punya ciri khas yang menjadi fokus dari wisata di situ," jelas dia.

No comments:

Post a Comment

Pages