Mengulas Kawasan Industri Yang Telah Dibangun & Beroperasi di Era Jokowi - Anti Isu

Breaking

Sunday, December 9, 2018

Mengulas Kawasan Industri Yang Telah Dibangun & Beroperasi di Era Jokowi

Mengulas Kawasan Industri Yang Telah Dibangun & Beroperasi di Era Jokowi
Kerja nyata menjadi tagline utama pemerintahan Presiden Joko Widodo selama 4 tahun ini. Oleh karena itu, kita bisa mendapati berbagai capaian positif di berbagai bidang.

Misalnya, pemerintah kini mulai berhasil mendiversifikasi pos pendapatan negara hingga tak hanya bergantung pada sumber daya alam saja. Hal ini dilakukan dengan mengembangkan sektor pariwisata.

Terbukti pada tahun 2018 ini, Pemerintah berhasil menaikkan devisa pariwisata sebesar 15,43% dibandingkan 2015. Pertumbuhan tersebut ditopang oleh peningkatan kunjungan wisatawan di Indonesia.

Kemudian, dari sisi teknologi komunikasi, pemerintah membangun Palapa Ring yang akhirnya dapat memperkuat 175 BTS dan pemerataan pembangunan jaringan di 71 ribu kelurahan.

Berikutnya, capaian kerja nyata pemerintahan Presiden Jokowi juga terlihat dari kinerja BUMN yang semakin membaik, peningkatan ekspor industri, dan peningkatan tenaga kerja industri.

Tak hanya itu, kita juga bisa melihat pemerintah telah berhasil menuntaskan beberapa proyek yang mangkrak selama puluhan tahun sebelumny, seperti dalam penyelesaian Bandara Kertajati setelah mangkrak 10 tahun.

Itu kemudian juga diikuti dengan penyelesaian proyek strategis, pembangunan infrastruktur di perbatasan dan pinggiran seperti Kalimantan, Papua, NTT. Dan, pemerintah juga meningkatkan fungsi infrastruktur untuk kedaulatan pangan seperti bendungan dan saluran irigasi.

Semua hasil kinerja pemerintahan Presiden Jokowi saat ini berguna untuk masa depan generasi penerus bangsa. Selain itu, juga bermanfaat untuk mengejar ketertinggalan RI dari negara lain di berbagai bidang, serta meningkatkan SDM agar berdaya saing dan RI mampu menjadi negara maju.

No comments:

Post a Comment

Pages