Era Jokowi 10 Tokoh Islam Diangkat Jadi Pahlawan Nasional - Anti Isu

Breaking

Thursday, January 17, 2019

Era Jokowi 10 Tokoh Islam Diangkat Jadi Pahlawan Nasional

Era Jokowi 10 Tokoh Islam Diangkat Jadi Pahlawan Nasional
Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M. Romahurmuziy, menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Tambakberas, Jombang, Jawa Timur, kemarin. Pondok yang berusia 193 tahun itu baru diberi nama Bahrul Ulum saat dipimpin oleh KH Wahab Hasbullah.

Rommy yang merupakan cicit KH Wahab Hasbullah ini memang merupakan salah satu keluarga besar pondok tersebut. Jokowi saat datang ke Pondok Bahrul Ulum didampingi Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan mantan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Rommy tampak akrab dengan Jokowi saat duduk bersebelahan. Kedua tokoh ini sama-sama kompak menggunakan baju koko warna putih dan kopiah hitam. Keduanya sering terlihat berbincang-bincang.

Menurut Rommy, keluarga besar Bahrul Ulum memiliki hubungan yang dekat dengan Jokowi. Selain karena Jokowi sering berkunjung ke pesantren, mantan wali kota Solo itu juga yang menetapkan KH Wahab Hasbullah sebagai Pahlawan Nasional pada 2014.

"Di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, setidaknya ada 10 tokoh umat Islam yang diangkat menjadi Pahlawan Nasional. Salah satunya KH Wahab Hasbullah," kata Rommy melalui keterangan tertulis, Rabu, 19 Desember 2018.

Sementara itu, pimpinan Pesantren Bahrul Ulum, Nyai Mahfudzah Ali Ubaid menyebut bahwa Jokowi selama ini telah menunjukkan perhatian pada pesantren. Sejumlah programnya juga dirasakan pesantren seperti penyediaan rumah bagi para guru.

"Kami mengapresiasi program Presiden yang akan mendirikan 1.000 Balai Latihan Kerja. Semoga BLK segera diwujudkan di pesantren ini. Beliau sangat perhatian pada santri dan pesantren di antaranya ditunjukkan dengan menetapkan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional," kata Mahfudzah.

Nyai Mahfudzah berharap Jokowi tetap dicintai warga Indonesia. Serta dijauhkan dari fitnah.

Sementara itu, Jokowi dalam sambutannya menyampaikan akan membangun BLK di Bahrul Ulul pada 2019. Ia juga menceritakan tentang Bank Wakaf Mikro yang lebih dahulu sudah didirikan.

No comments:

Post a Comment

Pages