Timses Jokowi: Tidak Berseberangan, Pak JK Sering Gelar Rapat dengan Kami - Anti Isu

Breaking

Friday, February 22, 2019

Timses Jokowi: Tidak Berseberangan, Pak JK Sering Gelar Rapat dengan Kami

Timses Jokowi: Tidak Berseberangan, Pak JK Sering Gelar Rapat dengan Kami
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah anggapan Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak berpihak kepada inkumben Joko Widodo atau Jokowi. Kendati, pernyataan JK di publik dinilai berseberangan dengan Jokowi.

Contohnya, isu lahan ratusan ribu hektare milik capres 02 Prabowo Subianto yang disinggung Jokowi dalam debat kedua. JK menyebut dia yang memberikan lahan tersebut melalui mekanisme pembelian aset dan sudah sesuai aturan.

Namun, Hasto menekankan JK mendukung kebijakan pertanahan Jokowi. Dalam tim kampanye nasional pun, JK yang memimpin Dewan Pengarah, memberikan arahan kepada timses demi kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Banyak peran Pak JK yang tidak disampaikan ke publik untuk pemenangan dan dalam politik yang tertutup lebih penting dari yang terbuka. Dan kami sering mengadakan rapat tertutup dengan Pak JK," kata Hasto ditemui di Hotel El Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/2/2019).

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf itu menuturkan, salah satu peran JK adalah pemenangan di Sulawesi Selatan. Mantan Ketum Golkar itu juga memberikan arahan di provinsi lainnya.

Kembali ke kritikan JK, Hasto mengatakan hal itu wajar karena wakil presiden memiliki fungsi pengawasan. Sehingga JK dinilai memberikan kritik yang membangun. Apakah itu merugikan bagi Jokowi, Hasto tegas membantah.

"Jadi itu bagian dari pendidikan politik. Jadi tugas Pak JK sebagai wapres jadi memang ditugaskan sebagai presiden melakukan fungsi fungsi pengawasan," tandasnya.

No comments:

Post a Comment

Pages