40 Kiai di Banten Disebut Pindah Haluan Dukung Jokowi Sejak 2018 - Anti Isu

Breaking

Thursday, March 28, 2019

40 Kiai di Banten Disebut Pindah Haluan Dukung Jokowi Sejak 2018

Sekitar 40 kiai di Banten disebut pindah haluan mendukung Jokowi pada Pilpres 2019. Padahal pada 2014 lalu, mereka berada di pihak Prabowo. Satu di antara kiai tersebut adalah Abuya Muhtadi. Pimpinan pondok pesantren Raudlatul Ulum Cidahu Pandeglang.

” Pemilu 2019 saya mendukung KH Ma’ruf Amin. Ke Prabowo sudah pas pemilu 2014. Jadi sekarang ke Jokowi-Ma’ruf,” kata dia acara pertemuan relawan Balad Jokowi di Pandeglang, Selasa (26/3/2019).



Ulama yang dikenal sebagai Paku Banten ini juga mengaku pernah mendukung Sandiaga Uno saat mencalonkan diri sebagai wakil gubernur DKI.



Serupa dengan Abuya Muhtadi, kiai berpengaruh asal Banten lainnya, Yusuf Mubaraq yang hadir dalam acara tersebut juga mengungkapkan alasan di balik dukungan terhadap Jokowi pada Pilpres 2019 ini.

Dalam ceramahnya, dia mengaku pernah mendukung Prabowo-Hatta Radjasa dalam Pilpres lalu karena termakan berita hoaks menyangkut Jokowi.

Selain dirinya, kata dia, setidaknya ada 40 kiai lain di Banten yang berbondong-bondong dukung Jokowi sejak 2018 lalu.

“Pada pertengahan 2018 saya baru ‘taubat’, dan itu setelah bersama sekitar 40 kiai dari Banten, termasuk KH Abuya Muhtadi bertemu Jokowi dan mendapat penjelasan langsung terkait isu-isu miring yang dituduhkan pada Jokowi,” pungkas dia.

No comments:

Post a Comment

Pages