Gubernur Banten: Ma'ruf Amin Milik Umat Islam, Jadi Harus Dukung - Anti Isu

Breaking

Monday, March 25, 2019

Gubernur Banten: Ma'ruf Amin Milik Umat Islam, Jadi Harus Dukung

Gubernur Banten: Ma'ruf Amin Milik Umat Islam, Jadi Harus Dukung
Cawapres Ma'ruf Amin menghadiri acara Harlah NU ke-93 yang digelar PWNU Banten di Lapangan Lapas Anak, Jalan Daan Mogot, Sukaasih, Tangerang, Banten. Acara itu dihadiri tokoh dan warga Nahdlatul Ulama hingga Gubernur Banten Wahidin Halim.

Pantauan di lokasi, Ma'ruf duduk di atas panggung bersama para ulama NU, seperti Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Miftachul Akhyar dan Ketua PWNU Banten Bunyamin. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah juga hadir.

Wahidin mengatakan Ma'ruf bukan sekadar milik orang Banten, tapi juga milik semua umat Islam. Jadi dia berharap umat Islam memberikan dukungan kepada Ma'ruf Amin.

"Kiai Ma'ruf bukan hanya sekadar seorang kiai, bukan sekadar orang Banten, tapi milik semua umat Islam, sehingga harus memberikan dukungan kepada beliau," kata Wahidin di hadapan ribuan warga nahdliyin yang hadir, Sabtu (23/3/2019).

Wahidin mengucapkan selamat kepada NU yang sudah berusia 96 tahun dalam hitungan tahun Hijriah. Dia juga yakin warga Banten mayoritas warga NU akan mendukung Ma'ruf Amin.

"Apalagi di Banten saya tahu persis hampir 90 persen lebih adalah kaum nahdliyin," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua PWNU Banten Bunyamin mengajak warga NU di Banten selalu menjaga persatuan dan kedaulatan bangsa. Dia juga meminta warga NU mendukung Ma'ruf Amin pada pilpres 17 April nanti.

"Tanggal 17 April 2019 bagi kita waga NU, kalau benar-benar ingin mempertahankan NKRI, tidak ada pilihan kecuali memilih nomor 1. Siap nomor 1? Tidak ada jalan lain. Kalau NU pengen terhormat, tidak ada lain kecuali memenangkan nomor 1," kata Bunyamin.

Selain itu, Ma'ruf Amin menceritakan awal menjadi kader NU hingga menjadi Rais Aam. Ma'ruf mengaku melepaskan jabatan Rais Aam karena diminta menjadi wakil presiden mendampingi Joko Widodo.

"Artinya, saya di NU dari muda, dari Anshor waktu umur sebelum 20 sampai sekarang. Artinya, lebih dari 50 tahun saya mengabdi di NU. Karena itu, hubungan saya dengan NU merupakan suatu hubungan yang sangat historikal, tidak bisa dipisahkan," kata Ma'ruf.

Ma'ruf berterima kasih atas dukungan Wahidin Halim. Ma'ruf mengaku sudah lama memiliki hubungan khusus dengan politikus Partai Demokrat itu.

"Ya tadi kan sudah bilang jangan nanya kalau sudah dukungan, karena beliau dengan saya sudah lama punya hubungan khusus. Jadi beliau bagaimanapun akan mendukung Pak Jokowi dengan saya," lanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Pages