Kiai dan Santri di Yogyakarta Deklarasi Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin - Anti Isu

Breaking

Friday, March 29, 2019

Kiai dan Santri di Yogyakarta Deklarasi Dukungan untuk Jokowi - Ma'ruf Amin

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin, melanjutkan kampanye terbukanya di Yogyakarta. Dia menghadiri deklarasi Kiai-Santri se-Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengajak para santri dan masyarakat di Mlangi, Yogyakarta, bersama-sama hadir ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 17 April 2019 dengan menggunakan baju putih.



"Saya minta kepada bapak ibu dan saudara sekalian, beramai-ramai datang ke TPS, diajak semua yang mempunyai hak pilih. Adiknya, kakaknya, istrinya, suaminya, pacarnya, ponakan, dan seterusnya, pakai baju putih, yang punya kudung putih pakai, yang hijau ditinggal di rumah. Kita tunjukkan, kita bisa bersatu dalam warna putih. Kita datang pakai baju putih, kita coblos yang berbaju putih di TPS nanti," ucap Yaqut di Yogyakarta, Kamis (28/3/2019).

Karena itu, masih kata dia, baik para Kiai maupun santri, harus berada di belakang Ma'ruf Amin. Yang akan terus membawa ajaran Ahlussunnah wal jamaah annahdliyyah.

"Ini bukan semata-mata soal kekuasaan, bukan semata-mata soal kalah atau menang. Tapi bagaimana agar negeri yang kita cintai ini, tetap berdiri," jelasnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan kiai, KH Yasin Nawawi menyampaikan deklarasi dukungan tersebut.

"Kami akan berjanji kepada Allah SWT bahwa kita siap untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Bapak H Ir Joko Widodo dan Bapak KH Ma'ruf Amin," ungkap Yasin.

No comments:

Post a Comment

Pages