Ma'ruf Amin: Jokowi Lebih Berpengalaman Dibanding Prabowo Soal Pertahanan - Anti Isu

Breaking

Saturday, March 30, 2019

Ma'ruf Amin: Jokowi Lebih Berpengalaman Dibanding Prabowo Soal Pertahanan

Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin yakin calon presiden Joko Widodo lebih berpengalaman soal pertahanan negara dibandingkan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto. Meskipun demikian, Prabowo memiliki pengalaman di bidang militer yang tidak dipunyai Jokowi. Hal ini disampaikan Ma'ruf ketika sedang berkampanye di Palembang, Jumat (29/3/2019).



"Tetapi sebagai pengambil kebijakan di dalam rangka membangun persenjataan, alutsista, strategi keamanan nasional, saya kira Pak Jokowi lebih berpengalaman sebagai presiden. Jadi pengambil kebijakan, beliau sudah," ujar Ma'ruf melalui keterangan tertulis, Jumat.

Menurut Ma'ruf, hal yang lebih penting adalah pengalaman dalam hal pembuatan kebijakan. Prabowo memang pernah berkecimpung di bidang pertahanan. Namun, kata Ma'ruf, Jokowi pernah mengurus strategi pertahanan nasional. Oleh karena itu, dia yakin Jokowi sudah siap menghadapi debat keempat ini. "Karena kan sudah dijalani. Jadi Pak Jokowi tinggal menjelaskan saja langkah yang ditempuh dan capaian-capaian yang termasuk dalam isu pertahanan keamanan," kata dia.

Adapun Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat keempat Pemilihan Presiden 2019, Sabtu (30/3/2019). Debat bakal mempertemukan kedua calon presiden, Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Tema yang diusung dalam debat keempat adalah ideologi, pemerintahan, keamanan, serta hubungan internasional. Saat ini, KPU masih terus mempersiapkan pelaksanaan debat yang akan digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, itu.

No comments:

Post a Comment

Pages