Ide Prabowo Mau Pangkas Harga Daging 70% Dinilai Tak Realistis - Anti Isu

Breaking

Wednesday, April 10, 2019

Ide Prabowo Mau Pangkas Harga Daging 70% Dinilai Tak Realistis

Direktur Eksekutif Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Mohammad Faisal menilai rencana capres nomor urut 02 Prabowo Subianto memangkas harga daging hingga 70% tidak realistis. Rencana Prabowo diutarakan oleh Ekonom senior, Rizal Ramli.

Menurut Faisal harga daging sapi realistisnya turun ke kisaran Rp 80 ribu per kilogram (kg) dari harga rata-rata saat ini Rp 100 ribu. Artinya jika dipersentase penurunannya hanya 30%. Ada selisih 40% dari rencana Prabowo.



"Dalam kondisi sekarang terus terang sangat susah untuk menurunkan harga sapi sampai 70%," katanya di Jakarta, Selasa (9/4/2019).

Untuk menurunkan harga itu pun banyak hal yang harus dibenahi dari hulu hingga ke hilir.

"Mulai dari hulunya, misalnya menentukan lahan pertaniannya yang dikembangkan secara besar-besaran, kemudian pembibitannya secara besar-besaran, kemudian menekan logistik dan sebagainya," ujarnya.

Terlepas dari itu, menurutnya perlu ada penjelasan yang lebih mengenai strategi Prabowo memangkas harga daging hingga 70%.

"Jadi ini perlu diterangkan lagi gimana kebijakan atau strateginya yang dimaksud untuk bisa mendorong harga sapinya turun 70%, apa programnya sehingga kita bisa melihat apakah itu feasible atau tidak," tambahnya.

No comments:

Post a Comment

Pages