Kader Disebut Banyak Tinggalkan Jokowi, PDIP: Rustriningsih Halusinasi - Anti Isu

Breaking

Wednesday, April 3, 2019

Kader Disebut Banyak Tinggalkan Jokowi, PDIP: Rustriningsih Halusinasi

Kader Disebut Banyak Tinggalkan Jokowi, PDIP: Rustriningsih Halusinasi
Mantan Wagub Jawa Tengah Rustriningsih menyebut banyak kader PDIP yang meninggalkan petahana capres Joko Widodo. PDIP membantah pernyataan eks kadernya itu.

"Itu halusinasinya Mbak Rustri atau keinginan Mbak Rustri dalam hati," ujar Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto kepada wartawan, Selasa (2/4/2019).

Bambang mempertanyakan ukuran yang digunakan Rustriningsih atas tudingan tersebut. Ia mengingatkan soal elektabilitas Jokowi yang disebutnya terus meningkat menjelang pelaksanaan Pilpres 2019.

"Kalau hasil survei dianggap sebagai produk akademik, maka survei Pak Jokowi dari waktu ke waktu meningkat, sudah melebihi angka perolehan suara 2014, 66,65%, seiring dengan hal tersebut, suara PDIP juga naik dari waktu ke waktu. Sekarang sudah di angka 36,3%. Jadi fakta apa yang mendukung statement Mbak Rustri tersebut?" tutur Bambang.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jateng itu memberi peringatan kepada Rustriningsih. Bambang berbicara mengenai rekam jejak politik mantan Bupati Kebumen 2 periode itu.

"Perlu kami ingatkan bahwa jejak rekam seorang tokoh publik akan menjadi perhatian para pemilih yang menggunakan akal sehat dan kejernihan nurani budaya lho. Di Jawa Tengah, kita semua tahu Mbak Rustri sejak berkiprah di dunia politik sampai hari ini, mohon maaf," ujar Wakil Ketua Komisi I DPR RI itu.

Bambang pun menyebut PDIP sudah memberi banyak kepada Rustriningsih, yang kini berpaling dengan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Bukan hanya kepada Rustriningsih, tapi juga kepada keluarganya yang lain.

"Adiknya (Rustriningsih), Rustriyanto, minta dicalonkan sebagai bupati menggantikannya, semua oke walau Rustriyanto kalah dalam pemilihan. Partai telah memberikan banyak banget kehormatan kepada Mbak Rustri," sebut Bambang.

Sebelumnya diberitakan, Rustriningsih mengklaim ada banyak kader PDIP yang kini meninggalkan Jokowi. Hal tersebut ia ungkapkan dalam kampanye terbuka kemenangan Prabowo-Sandiaga, yang dihadiri oleh Titiek Soeharto, di Lapangan Kemiri, Purworejo, Selasa (2/4).

Rustriningsih tak mengungkap detail soal kader PDIP yang meninggalkan Jokowi, yang kini berpasangan dengan Ma'ruf Amin. Namun, menurutnya, banyak kader PDIP yang mendukung Prabowo-Sandiaga lantaran merasa tak nyaman dengan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

"Apa pun akal sehat harus dipelihara, iman harus disepuhkan, nah itulah termasuk yang ditempuh teman-teman yang lama di PDIP kemudian merasa gerah kemudian tidak lagi di situ. Ya jumlahnya, yang jelas makin banyak yang meninggalkan (Jokowi). Ya banyak di antara teman-teman lama di PDIP sekarang bersama-sama saya mendukung pasangan Prabowo-Sandi," beber Rustriningsih.

No comments:

Post a Comment

Pages